Ayam Goreng Pak Supar







Hai semuanya... kalian penggemar ayam goreng? kalau kalian penggemar ayam goreng, kalian harus nyobain Ayam Goreng Pak Supar di Jalan Moch. Suyudi no. 48. Aksesya sangat mudah dari pusat kota, tidak jauh dari Jalan Gajah Mada. Jika lewat Simpang Lima, bisa melalui Jalan Gajah Mada, kemudian ikuti jalan dan setelah lampu merah kedua, belok kiri ke Jalan Moch. Suyudi. Warung Ayam Goreng Pak Supar berada di kiri jalan.


Begitu masuk warung Pak Supar kalian langsung disuguhi pemandangan ayam goreng dan sup yang sedang dimasak, karena dapurnya terletak di bagian depan. Aromanya tuh nikmat banget. Nafsu maka kalian pasti langsung bertambah drastis ketika melihat pemandangan itu.

Awalnya dulu Ayam Goreng Pak Supar dijual keliling menggunakan gerobag di sekitar Pecinan pada tahun 1974, hingga akhirnya membuka warung tenda di daerah Pringgading hingga tahun 1982. Dan akhirnya sejak tahun 1990an Ayam Goreng Pak Supar membuka kedai sendiri di Jalan Moch Suyudi.


Ada 2 macam menu yang terkenal di Warung Pak Supar ini adalah Ayam Goreng dan Sop Buntut. Untuk satu porsi sop buntut kita cukup membayar dengan harga Rp 35.000 saja, sedangkan ayam gorengnya dihargai Rp 16.000 per potong. Kalau soal rasa jangan ditanya deh, enakkk bangettt, harganya terjangkau pula. 

Ayam gorengnya digoreng dalam keadaan mentah yang tidak direbus terlebih dahulu untuk memberikan sensasi rasa ayam goreng yang berbeda dengan ayam goreng yag disajikan di tempat makan lainnya. Karena ayam kampung terkenal terlalu keras, untuk mengantisipasinya, ayam kampung yang dipilih yaitu ayam kampung yang masih muda. 

Sop buntut Pak Supar dibuat dengan paduan rasa unik yang beda dengan yang lain, dari pedas, asam, manis dan segar bercampur menjadi satu. seporsi sop buntut ini dengan beberapa potongan ekor / buntut sapi yang direbus hingga agak lunak. Dengan irisan kentang rebus dan wortel yang kemudian disiram kuah berwarna merah muda. Selain bumbu rempah dan kaldu, kuah sop ini mengandung sari buah tomat. Kuah inilah yang menghadirkan rasanya segar. Racikan bumbu kuah istimewa Sop Buntut Pak Supar Semarang itu merupakan rahasia keluarga sejak buka tahun 1974.

Ayam Goreng Pak Supar buka mulai pukul 10.00 pagi sampai pukul 11.00 malam, sangat cocok menjadi pilihan kalian yang ingin menikmati makan siang dan malam di pusat Kota Semarang. yuk, buruan datang ke Warung Ayam Goreng Pak Supar... dijamin kalian bakal ketagihan. Selamat berkuliner.

Sumber :
Share on Google Plus

About Unknown

ADMIN (friends of reader) ""

0 komentar :

Posting Komentar