Waroeng Semawis

Waroeng Semawis


Ini nih waroeng yang juga terkenal di Semarang namanya Waroeng Semawis atau bisa disebut Pasar Semawis. Bagi kalian pecinta makanan kalian bisa langsung kesini. Waroeng ini buka setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu malam di sepanjang Gang Warung, Pecinan-Semarang. Di sini kalian bisa menemukan beragam makanan. Aneka jenis menu khas hidangan Tionghoa, Oriental dan juga masakan nusantara banyak dijajakan di warung semawis ini. Sebut saja es puter, nasi ayam, aneka macam kue dan bubur, steamboat, Nasi Gudeg, Nasi Pindang dan Soto Sapi, Nasi Ayam, Sate Sapi Pak Kempleng, Nasi Goreng Babat dan Babat Gongso dan lain lain. Menu makanan lain seperti Nasi Pela, aneka sate, Nasi Goreng, Bakmie Jawa, Nasi Pecel, seafood hingga aneka hidangan oriental khas Pecinan termasuk sate Babi Singapore menambah pilihan makanan yang bisa dicicipi di Pasar Semawis ini. Setiap akhir pekan saat pasar semawis ini digelar, beberapa jalan di Pecinan ditutup salah satu ujungnya, yaitu jalan Gang Besen, Gang Belakang, Gang Tengah, Gambiran, dan Gang Baru. Jalan itu dapat digunakan untuk parkir kendaraan pengunjung pasar Semawis ini.


Pasar Semawis ini bisa jadi merupakan surga kuliner, terlebih untuk non muslim, karena cukup banyak makanan yang dijajakan mengandung babi. Namun jangan khawatir untuk yang “halal sensitif”, cukup banyak juga makanan yang bebas babi, jadi sebaiknya sebelum memesan, sebaiknya bertanya dahulu apakah masakan yang ditawarkan mengandung babi atau tidak. So, kalian tidak perlu khawatir, kalian juga msih bisa menikmati kuliner malam di sini.
Selain merupakan pasar malam untuk kuliner, Warung Semawis ini juga ramai oleh berbagai stand yang menjajakan aneka ragam jenis barang, mulai dari pakaian, mainan anak – anak, asesoris, buah – buahan segar hingga tukang pijat tradisional. Pasar semawis ini mengambil lokasi di sepanjang jalan Gang Warung Semarang, atau berada ditengah – tengah area Pecinan. Setelah bersantap malam menikmati aneka kuliner, pengunjung dapat dengan mudah mampir ke ke Gang Lombok yang berada disampingnya dikelilingi oleh bangunan-bangunan lama yang menambah suasana eksotis semawis pasar semawis ini.

Sumber : http://hellosemarang.com/pasar-semawis-surga-kuliner-di-pecinan-semarang/

Share on Google Plus

About Unknown

ADMIN (friends of reader) ""

3 komentar :